Penyakit Hemoroid: Diagnosis Dan Manajemen

Penyakit Hemoroid: Diagnosis Dan Manajemen


Wasir adalah bagian normal dari anatomi anorektum. Mereka adalah bantalan vaskular yang berfungsi untuk melindungi sfingter anus, membantu penutupan saluran anus selama peningkatan tekanan perut, dan memberikan informasi sensorik yang membantu membedakan antara feses, cair dan gas. Karena vaskularisasi dan lokasi sensitif yang tinggi, mereka juga sering menjadi penyebab patologi.

Penyakit Hemoroid: Diagnosis Dan Manajemen

Diperkirakan bahwa pada usia 50, sekitar setengah dari orang dewasa memiliki masalah dengan wasir  , nama umum untuk kedua struktur dan penyakit klinis. Faktor-faktor yang berkontribusi termasuk kehamilan, sembelit kronis, diare atau tegang berkepanjangan, angkat berat, dan melemahnya jaringan pendukung akibat penuaan atau genetika.

Anatomi


Wasir diklasifikasikan menurut posisinya relatif terhadap garis dentate. Wasir eksternal yang terletak di bawah garis dentate, ditutupi oleh epitel skuamosa dan dipersarafi oleh saraf kutaneus. Jika simtomatik, satu-satunya terapi definitif adalah eksisi bedah.

Wasir internal muncul di atas garis dentate, ditutupi oleh sel-sel kolumnar dan memiliki pasokan saraf visceral. Mereka dikategorikan lebih lanjut dan diobati sesuai dengan tingkat prolaps mereka:

Derajat I wasir berdarah tetapi tidak mengalami prolaps; pada kolonoskopi, mereka terlihat sebagai tonjolan kecil ke dalam lumen.
Derajat prolaps wasir II di luar saluran anus tetapi berkurang secara spontan.
Wasir derajat III menonjol di luar saluran anus dan biasanya membutuhkan pengurangan secara manual.
Wasir kelas IV tidak dapat direduksi dan terus-menerus mengalami prolaps. Hemoroid akut yang thrombosis dan yang melibatkan prolaps mukosa rektum juga grade IV.
Gejala hemoroid internal yang paling umum adalah perdarahan merah terang dengan gerakan usus. Pasien mungkin juga mengalami pruritus atau rasa tertekan, tidak nyaman atau evakuasi yang tidak tuntas, kadang dengan rembesan rektal. Wasir internal biasanya tidak nyeri - rasa sakit sering menunjukkan fisura ani, abses perianal, atau hemoroid eksternal trombosis.

Diagnosa


Hanya sekitar sepertiga dari sekitar 10 juta orang dengan hemoroid di Amerika Serikat yang mencari pengobatan untuk mereka.

Ini sesuatu yang kebanyakan orang tidak suka dibicarakan, jadi mereka menderita dalam keheningan. Banyak pasien dengan wasir hanya mencari perawatan medis ketika mereka lelah berurusan dengan mereka, kata Sarah B. Umar, MD, seorang gastroenterologist di Mayo Kampus klinik di Arizona yang mengkhususkan pada gangguan anorektal.

Dia mengatakan bahwa meskipun wasir bertanggung jawab atas sebagian besar keluhan anorektal, penting untuk mengesampingkan penyebab lain untuk pendarahan dubur dan gejala yang menyertainya, bukti menunjukkan bahwa beberapa pasien yang didiagnosis dengan wasir memiliki kondisi lain.

Sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2010 di Penyakit Colon & Rektum secara prospektif menganalisis akurasi diagnostik dokter sehubungan dengan tujuh kondisi anorektal jinak dan patologis umum:


  • prolapsed internal wasir, thrombosed eksternal wasir, abses, fisura, fistula, kondiloma acuminata dan ketebalan penuh. prolaps rektum. Meskipun diagnosis semua kondisi buruk, dokter paling mungkin mengidentifikasi dengan benar penyakit hemoroid.

Pilihan pengobatan


Berbagai terapi untuk wasir ada mulai dari manajemen konservatif dan perawatan berbasis kantor hingga bedah hemoroidektomi. Perawatan awal untuk wasir internal biasanya melibatkan modifikasi pola makan dan gaya hidup.

Kebanyakan orang mencoba mengobati sendiri dengan produk yang dijual bebas seperti witch hazel dan Preparation H, yang bekerja sementara tetapi tidak tahan lama, kata Dr. Umar. Untuk perbaikan yang langgeng, Anda harus menemukan dan memperbaiki masalah mendasar sebelum mengobati wasir.

Jika Anda bertanya kepada pasien tentang kebiasaan buang air besar, Anda selalu menemukan mereka menghabiskan waktu membaca di toilet, tegang karena sembelit yang parah atau menderita masalah lain seperti buang air besar disinergikan. Jadi mereka mungkin perlu untuk mengobati masalah kebiasaan buang air besar mereka dengan meningkatkan serat dan asupan cairan, mengambil obat pencahar atau menjalani pelatihan dasar panggul. Anda harus mencoba untuk membuat penyesuaian atau pasien akan memiliki masalah berulang.

Dari terapi di kantor nonsurgical, prosedur yang paling umum dilakukan adalah karet band ligasi (RBL), yang aman dan efektif mengurangi wasir internal dengan menerapkan karet gelang ke dasar massa hemoroid. Sebuah meta analisis dari 18 percobaan acak prospektif yang diterbitkan dalam Penyakit Colon & Rektum pada tahun 2005 menemukan RBL lebih unggul dari dua perawatan medis konservatif lainnya  skleroterapi dan koagulasi inframerah  untuk mengobati wasir kelas I, II dan III.
Banding perangkat dimasukkan ke dalam rektum distal, kemudian evolusi jaringan banded dari waktu ke waktu.
Perangkat banding dimasukkan ke rektum bagian distal.

Tujuan RBL adalah untuk mengurangi jaringan redundan dan menyebabkan respons peradangan yang membantu melekatkan mukosa prolaps ke lapisan otot di bawahnya. Beberapa pertentangan ada tentang berapa banyak jaringan yang harus diikat dan berapa banyak wasir yang dapat dirawat dengan aman dalam satu sesi. Dr Umar merekomendasikan banding satu kolom hemoroid per perawatan dan menempatkan pita 2 hingga 3 cm proksimal ke garis dentate untuk meminimalkan rasa sakit dan risiko komplikasi. Masalah seperti pendarahan, infeksi dan retensi urin terjadi pada kurang dari 1 persen pasien.

Rata-rata kebanyakan orang membutuhkan total tiga band untuk ditempatkan  kadang-kadang tiga di satu lokasi untuk menghilangkan jaringan masalah dan kadang-kadang satu band di tiga wilayah yang berbeda, katanya. Seluruh prosedur memakan waktu lima menit dan tidak memerlukan persiapan usus atau sedasi. Tidak ada pembatasan pasca prosedur dan tidak ada pemulihan untuk dibicarakan. Dengan teknik yang tepat, pasien tidak akan mengalami rasa sakit, meskipun beberapa mungkin memiliki sensasi berat untuk beberapa jam.

Dia mengutip review Cochrane 2005  diperbarui pada 2010  membandingkan RBL dan operasi pengangkatan. Berdasarkan tiga uji coba terkontrol secara acak, review menemukan bahwa RBL dan eksisi bedah sama efektif untuk mengobati wasir kelas I dan kelas II tetapi operasi itu lebih baik untuk wasir kelas III. Secara keseluruhan, banding disukai karena kurangnya rasa sakit pasca operasi dan komplikasi, sedangkan operasi pengangkatan memiliki tingkat pengobatan ulang yang superior.

Namun, Dr. Umar mengatakan penyakit hanya memiliki tingkat kekambuhan 13 persen pada lima tahun dan menghindari komplikasi potensial dari operasi serta rasa sakit pasca operasi dan waktu pemulihan.

Wasir tidak selalu dianggap serius oleh komunitas medis, tetapi mereka dapat menyebabkan banyak kesengsaraan dan benar-benar mempengaruhi kualitas hidup, katanya. Bahkan ada santo pelindung wasir , Santo Fiacre  seorang biarawan Irlandia abad ke-6 yang dikatakan telah sembuh dari wasirnya sementara dalam doa di bagian selatan Perancis. Dia dilaporkan sedang duduk di atas batu dan ketika dia bangkit , jejak pantatnya tetap. Sejak itu, orang-orang telah melakukan perjalanan dari seluruh dunia untuk mendapatkan bantuan ambeien dengan duduk di batu itu. 

Paket Obat Untuk Wasir Ambeien De Nature Indonesia
Paket Obat Wasir Ambeien
Paket Obat Wasir Ambeien Rp. 295.000,- Belum Ongkir
KLIK UNTUK PANGGILAN OTOMATIS





KLIK UNTUK SMS OTOMATIS




KLIK UNTUK WHATSAP OTOMATIS


KELEBIHAN BELANJA ONLINE SITUS KAMI ( DE NATURE INDONESIA )
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri !
  • Harga relatif lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya relatif singkat
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Barang di kirim lewat Tiki, JNE, J&T dan POS Kilat dibungkus rapi dan Aman.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen.
ORIGINAL PRODUK DAN TERBUKTI

Original Dan Terbukti

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

0 komentar