Wasir Selama Kehamilan

Wasir Selama Kehamilan


Apa itu wasir?


Wasir adalah pembuluh darah yang bengkak di area dubur. Mereka biasanya memiliki ukuran mulai dari sekecil kacang sampai sebesar anggur, dan mereka dapat berkembang di dalam rektum atau menonjol melalui anus.

Wasir Selama Kehamilan

Wasir bisa gatal dan agak tidak nyaman - atau benar-benar menyakitkan. Kadang-kadang mereka bahkan menyebabkan perdarahan rektal, terutama ketika Anda memiliki gerakan usus.

Mengapa wasir lebih sering terjadi selama kehamilan?


Rahim Anda yang terus tumbuh, sembelit, dan peningkatan hormon progesteron semuanya membuat Anda lebih mungkin mengembangkan hemoroid selama kehamilan (serta varises di kaki dan kadang-kadang bahkan di vulva).

Rahim Anda yang tumbuh memberi tekanan pada vena pelvis dan vena cava inferior, vena besar di sisi kanan tubuh yang menerima darah dari anggota tubuh bagian bawah. Ini dapat memperlambat kembalinya darah dari setengah bagian bawah tubuh Anda, yang meningkatkan tekanan pada vena di bawah rahim Anda dan membuat mereka membesar atau membengkak.

Sembelit (masalah umum lainnya selama kehamilan) juga dapat menyebabkan atau memperparah wasir karena Anda cenderung untuk tegang ketika mengalami buang air besar yang sulit, dan mengejan menyebabkan wasir.

Selama kehamilan, progesterone melemaskan dinding pembuluh darah Anda, memungkinkan mereka untuk membengkak lebih mudah. Progesteron juga berkontribusi terhadap konstipasi dengan memperlambat saluran usus Anda.
Wasir terutama terjadi pada trimester ketiga. Beberapa wanita mendapatkannya untuk pertama kalinya saat mereka hamil. Dan jika Anda sudah memilikinya sebelum hamil, Anda lebih mungkin memilikinya lagi sekarang. Mereka juga dapat berkembang saat Anda mendorong selama tahap kedua persalinan.

Ini tidak jarang untuk mengembangkan "thrombosed" wasir, yang merupakan bekuan darah yang terbentuk di dalam wasir, yang mengarah ke benjolan yang sangat besar dan bengkak. Hemoroid jenis ini bisa sangat menyakitkan dan membuat sulit berjalan, duduk, atau buang air besar.

Ketidaknyamanan atau perdarahan dari wasir juga merupakan keluhan umum selama periode postpartum awal. Dalam banyak kasus, wasir yang berkembang selama kehamilan hilang segera setelah Anda melahirkan, terutama jika Anda berhati-hati untuk mencegah sembelit.

Bagaimana saya bisa menghindari wasir selama kehamilan?


Berikut beberapa cara untuk mencegah wasir saat Anda hamil:


  • Hindari menjadi sembelit dengan makan makanan tinggi serat (yang meliputi banyak biji-bijian, kacang-kacangan, buah-buahan, dan sayuran), minum sekitar 10 cangkir air 8 ons sehari, dan berolahraga teratur (selama penyedia Anda mengatakan tidak apa-apa ). Jika Anda sudah mengalami konstipasi, tanyalah dokter Anda tentang mengonsumsi suplemen serat atau menggunakan pelunak kotoran.
  • Jangan menunggu untuk pergi ketika Anda merasakan dorongan untuk buang air besar, dan cobalah untuk tidak tegang.
  • Jangan duduk di toilet lebih lama dari yang diperlukan karena ini memberi tekanan pada area dubur Anda.
  • Lakukan latihan Kegel setiap hari. Kegel meningkatkan sirkulasi di area dubur dan memperkuat otot di sekitar anus, mengurangi kemungkinan wasir. Mereka juga memperkuat dan nada otot-otot di sekitar vagina dan uretra, yang dapat membantu tubuh Anda pulih setelah Anda melahirkan.
  • Jangan duduk atau berdiri untuk waktu yang lama. Jika pekerjaan Anda melibatkan duduk di meja, bangun dan bergeraklah selama beberapa menit setiap jam atau lebih. Di rumah, berbaringlah di sisi Anda saat tidur, membaca, atau menonton TV untuk mengambil tekanan dari vena rektal dan meningkatkan aliran darah dari bagian bawah tubuh Anda.

Bagaimana saya bisa menyingkirkan wasir saat hamil?


Anda dapat mencoba beberapa pengobatan untuk mengobati wasir selama kehamilan:


  • Gunakan dingin. Terapi dingin dapat mengurangi pembengkakan dan ketidaknyamanan. Oleskan kompres es (dengan penutup lembut) ke area yang terkena beberapa kali sehari. Beberapa wanita juga menemukan kompres dingin yang jenuh dengan witch hazel yang menenangkan.
  • Gunakan panas. Rendam bagian bawah Anda dalam bak air hangat selama 10 sampai 15 menit beberapa kali setiap hari. Jika Anda tidak memiliki bathtub, Anda dapat membeli mandi sitz di apotek. (Ini adalah baskom plastik kecil yang Anda isi dengan air dan posisi di atas toilet Anda sehingga Anda dapat duduk dan merendam area rektum Anda.)
  • Bergantian. Pertama gunakan perawatan dingin kemudian hangat, dan ulangi.
  • Jaga kebersihan. Bersihkan area yang terkena dengan lembut tetapi secara menyeluruh setelah setiap gerakan usus. Gunakan tisu toilet yang lunak dan tidak beraroma, yang kurang mengiritasi dibandingkan varietas lain. Banyak wanita merasa lebih nyaman menggunakan tisu yang tidak diberi wewangian daripada tisu toilet. Anda juga dapat membeli tisu yang dibasahi dengan witch hazel, khusus untuk mengobati wasir.
  • Mengobati. Tanyakan dokter Anda tentang obat-obatan. Penyedia Anda dapat merekomendasikan anestesi topikal atau obat supositoria yang aman untuk digunakan selama kehamilan. Banyak produk-produk bantuan ambeien tersedia, tetapi tanyakan kepada penyedia Anda sebelum mencoba.
  • Perlu diingat bahwa sebagian besar produk ini harus digunakan tidak lebih dari seminggu. (Menggunakan obat lebih lama dari yang direkomendasikan dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi kulit atau penipisan.)

Kapan saya harus menghubungi penyedia layanan kesehatan saya tentang wasir selama kehamilan?


Konsultasikan dengan penyedia Anda jika upaya pencegahan dan perawatan di rumah tidak membantu, atau jika Anda mengalami nyeri hebat atau perdarahan rektal.
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu menemui dokter spesialis untuk perawatan untuk mengecilkan wasir Anda. 

Paket Obat Untuk Wasir Ambeien De Nature Indonesia
Paket Obat Wasir Ambeien
Paket Obat Wasir Ambeien Rp. 295.000,- Belum Ongkir
KLIK UNTUK PANGGILAN OTOMATIS





KLIK UNTUK SMS OTOMATIS




KLIK UNTUK WHATSAP OTOMATIS


KELEBIHAN BELANJA ONLINE SITUS KAMI ( DE NATURE INDONESIA )
  • Setiap penyakit berbeda obatnya, jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri !
  • Harga relatif lebih murah
  • Kualitas terbaik
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll)
  • Tidak perlu disuntik
  • Masa penyembuhannya relatif singkat
  • Proses pengiriman cepat dan aman
  • Barang di kirim lewat Tiki, JNE, J&T dan POS Kilat dibungkus rapi dan Aman.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan ke puasan konsumen.
ORIGINAL PRODUK DAN TERBUKTI

Original Dan Terbukti

KEPUASAN PELANGGAN ADALAH PRIORITAS UTAMA KAMI

0 komentar